Wajib dikunjungi bila ke Gunung Kidul : Baron Tecnopark



Belum banyak yang tau memang lokasi ini, adalah sebuah tempat edukasi yang terletak di Gunung Kidul, ya sebelum masuk daerah perpantaian Baron, Krakal dan Kukup dech.


Akes : ke sini sebenere mudah banget, arah ke Pantai Baron kan ada dua eh tiga retribusi ya, kalau kalian dari arah Jogja, tempat ini bisa kalian kunjungi sebelum masuk ke gerbang retribusi.
Tips : karena saya dari arah tengah, jadi saya bayar retribusi dulu lalu ke luar lagi ke arah barat untuk masuk ke Baron Tecno Park. Jadi, simpan karcis baik baik ya. Agar tak perlu membayar lagi retribusi. Biaya retribusi masuk area Pantai Baron, Krakal dan Kukup : Rp10.000/orang



Tempat ini tak sulit di cari, selama ada tanda Baron Tecno Park, maka masuk aja mengikuti arah, perjalanan dari jalan utama ke lokasi menempuh jarak kurang lebih 3 km. Sambil menikmati pemandangan, dan menyapa penduduk lokal yang ramah senyum ( de bessttt)


Lokasi : sampai lokasi bagi yang membawa kendaraan bermotor bisa parkir di area dalam, atau ada juga parkir di luar area tersebut, karena ada 1 warung di sana, ya kira-kira menjadi tempat parkir dadakan lah di sana, yang di kelola oleh penduduk situ.



Di lokasi ini sendiri spot yang paling utama adalah jam matahari nya, karena menyuguhkan pemandangan laut biru yang indahhh banget. Apalagi sekarang dibuat ala kapal titanic gt, sepertinya 2 tahun lalu waktu ke sini belum ada sih.












👍Tempat ini tuh luasss banget, cocok banget jadi tempat edukasi sebenernya, cuma sayang, kurang ada informasi mengenai apa itu jam matahari, tempat ini fokus di bidang apa,dll

👍Ada mushola dan kamar mandi yang bersih

👍Sekarang di lokasi tersebut ada semacam gubug-gubug juga untuk sedikit berhenti sejenak, menikmati keagungan Tuhan (asik)


Maaf ya foto-fotonya, sedikit coba saya cari dulu ya, ku edit kalau menemukannya dibongkahan storage saya ^^











 Notes:

  • masuk lokasi ini tidak membayar lhoo, hanya parkir se'ikhlasnya saja ^^ 
  • Usahakan datang pagi ya, biar ga kepanasan banget menn, kalau ini saya sampai sana cukup siang sih, jam 8 dan panas nya wadoowwwww, air mana air
  • kalau yang ke sini bawa anak, bisa banget diajari cara membaca jam dengan jam matahari, karena ternyata beda dengan jam biasanya untuk letak angkanya.. hihihi seru deh
  • jangan lupa isi buku tamu and spread love kkkk





Oh ya bocoran, samping lokasi ini sedang dibangun lokasi lain yang juga akan dijadikan tempat wisata oleh pihak swasta sih tapiii, oemjiiiiii..... semoga ke depan lokasi ini benar-benar bisa digarap dengan bener-bener deh oleh pemerintah, sehingga bs banget buat kunjungan edukasi anak-anak sebelum ke pantai tu kan mampir ke tempat beginian, tambah ilmu, menghargai alam dan ciptaan. Karena banyaakkk banget tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai kunjungan wisata edukasi kalau ke mari.

Mana aja hayooo???? Next post ya ^^









Komentar

Postingan Populer