Wajah Gua Maria Tritis kini (Februari 2020)

 Singkat kata diajak Kakak Krisna buat ikutan rombongan temen-temen yang bapak/ibu dan OMK Gereja yang mau Ziarah ke Gua Maria Tritis, Gunung Kidul. Karena memang udah lamaaa banget ga ke sana, ikutan deh, berkendara di mobil terpisah dengan rombongan besar, akhirnya kami sampai di lokasi.

Terakhir pergi ke sini 2 tahun lalu mungkin ya, dan saat ke sini lagi kesan pertama: luas banget; gedhe; dan bersih. Selain itu juga masayrakat lokal yang jualan atau menjajakan jasa payung nya ramah banget, ga ada perasaan kayak tempat wisata pada umumnya.

Bersyukur banget tempat ziarah dulu aku merasa agak 'singup' dalam Bahasa Jawa kini berubah lebih terbuka. Puji Syukur banget ada banyak donatur yg terlibat mengembangkan tempat ini.




Pemandangan jalan setapak menuju Gua





Jalan setapak menuju ke Gua








Sepertinya di situ dulu tempat jalan salib






Panorama view ketika sampai






Panorama view dari sudut yang berbeda



Ada rombongan yang sedang misa

Panorama view suasana di dalam, kalau kalian perhatikan, ada pagar besi hitam, dan sekelompok orang berdua di ujung sebelah kanan. Hem lumayan curam lho karena kanan itu dalem.


Ruang kebersihan mungkin ya, dan ada fasilitas kursi roda yang bs dipinjam



Kantor pengelola

Toilet dari kejauhan






Toilet wanita nya,dilihat dari dekat nuasana Jawa kenthal banget, luas dan bersih. Ingat jaga kebersihan ya


Senang sekali karena bisa berdoa di sini, mendapat suasana ketenangan, kedamaian, apalagi kita bisa mengambil air suci langsung yg sudah disediakan dan juga ada yg mentes dari atas, suasana doa nya semakin khusuk dan syahdu.



















Komentar

Postingan Populer