Boyband Korea kenapa

Setiap ngomongin Korea ga lepas sama yang namanya stereotype untuk stand with boyband atau girlband tertentu. Dari sekian orang yang ngaku suka Korea memang sih kebanyakan cewek yang sukak boyband Korea. Hehehehe tapi percaya atau tidak ngobrolin k-pop idol favorit meski berbeda tu kek ngerasa kenal lama sama orang yang baru kita kenal, lumayan lah bisa ngobrol kkk jadi bahan obrolan.

Meski aku bilang ya, Korea itu ga selamanya tentang k-Pop atau boyband atau girlband, dulu aja aku sukak budaya Korea dan semua tentang Korea dari Running Man. Tapi perjalanan sukak sama boyband tu lucu, dulu hanya tau jamannya 2PM terus 2AM terus Big Bang tapi ya sekedar tau, ga yang bener-bener bias banget.

Entah suatu saat, aku melewati jalur itu, jalur mengidolakan boyband (baikkhhhh) hahahahaha, singkat cerita berawal dari kebosananku nonton variety show, terus cari-cari deh acara lain dan nemu yg namanya "Ikon TV" terus berawal dari iseng-iseng - kok seru ya, penasaran ya, daaaaaaaaaaaaan baikhhh aku terperosok di dalamnya kkk LOL

foto di Hana Bingo







Meski dibilang aku udah Nuna nuna tua yakk usia segini, tapi seneng aja liat yg seger-seger kayak si Boby, BI, June, Dk, Suyong, Chanwoo, Yunyheong kkkk seru banget.

Dari yg aku perhatikan, paling ga saya lah ya, ketika suka sama boyband mungkin ya awal dari coba-coba terus penasaran, kemudian jadi tau perjuangan mereka mencapai mimpi mereka itu meennn hidup itu berat, dan perlu diperjuangkan.

Kalau dari aku yg sukak IKON, mungkin level Ikonic ku masih level paling bawah, tapi perjuangan mereka buat ngejar cita-cita itu bener-bener menginspirasi ku, mereka terbentuk dan di adu untuk debut. Kemudian mereka kalah di variety show itu dan harus lanjut trainnee (yang menang menjadi group Winner yang kalian tau saat ini).

Setelah itu mereka di adu lagi untuk debut dengan member baru, dan gilak sih sekuat itu mereka. Sehingga lahirlah Ikon!

Perjuangan untuk diakui di industri hiburan Korea memang berat, makanya mereka tiap ngeluarin single ya bener2 yang stand Ikon yang mendukung. Tapi mereka ga kenal lelah lah.

Hingga akhirnya single Love Scenario membuat mereka bener-bener di kenal dan BOOMM!
Semenjak itu karya-karya mereka yang dulu juga mulai di lihat. Tuhkan persis sama kita lho, usaha aja dulu, kapan pun waktunya tiba!

Tetapi perjalanan tidak seindah yang diharapkan, persis tepatnya perjalananku ke Bali tahun 2019 lalu, BI terpaksa keluar dari Ikon karena terpaan issue penyalahgunaan obat terlarang.



Bener-bener dehhh hatiku kek hancur, ngebayangin leader sepekerja keras kayak BI harus mundur. No words!
Perjalanan ku ke Bali cuma dengerin lagu nya IKON dan tiap denger suaranya BI tu kek seseg men *paraahhh
Somehow I can relate.


Hingga satu tahun sudah BI sudah tidak bersama Ikon, tapi lagu-lagu Ikon selalu nemenin aku. Dan mau menjadi Ikonic yg agak naik level hehehehehhehe

Bucket List ku untuk nonton konser Ikon, beli Combad/lightstick nya Ikon dan album Ikon udah masuk list to do ku nanti di Korea.



Oh you and me, we're under the same sky
But we can't meet, but believe in me
I'll be there for you

Wait (wait) because I'll go to you right now
Wherever you are, I'll go
(Wait for me - IKON)



Komentar

Postingan Populer