Membanggakan?

Aku ga tau apa itu definisi membanggakan? Apabila ada doa menjadi anak yang membanggakan orang tua, aku ga tau apakah aku sudah membanggakan mereka?? Ga ingat, lupa atau memang belum.

Yang aku bisa ingat adalah Bapak dan mamak ku yang memberi terlalu banyak, dan berkorban terlalu besar. Besar jiwa mereka menghadapi anaknya yang egois, maunya menang sendiri, yang dari dulu pelit dan mengutamakan diri sendiri. Apa apa untuk diri sendiri, mulai dari kerja, pengen ini itu, sekolah, jalan-jalan dan lain-lain untuk diri sendiri. Aku ga tau apakah ini terlambat, tetapi kini baru aku sadar, orang tua lebih banyak memberi, seberapapun materi dan perhatian yang kita berikan, akan tetap terasa kurang.

Aku masih ingat Alm. Bapak bilang, "aku ikhlas karena rejeki, jodoh, hidup dan mati itu sudah di atur Tuhan" seluas itu jiwa Bapak menerima anaknya yang maunya jalan-jalan dan masih ingin sendiri ini. 

Kalau membangun rumah untuk orang tua adalah definisi membanggakan, aku belum

Kalau menikah adalah definisi membanggakan orang tua, maka aku pun belum

Lantas apa yang orang tua ku dapat banggakan dari aku? Entah, tapi yang pasti aku harap mereka bahagia, dengan apapun yang kita bisa makan hari ini, apa yang bisa kita kenakan hari ini, apa yang mereka rasakan hari ini, dan apa yang Tuhan berikan.

Aku harap mereka bahagia, 

bukan,

Aku berdoa mereka bahagia.

Komentar

Postingan Populer